Setting HTACCESS Untuk URL Cantik dan Memperbolehkan Penggunaan Variable $_GET


Hallo temen-temen programmer,
Musim ga jelas banget nih Indonesia, udah musim ujan lebat aja sekarang. Tapi ya bersukur aja sih buat para programmer yang kerjanya dirumah atau sambilan kan enak otaknya tenang dalam berkreasi. heuheuheu


Singkat banget sih teori gue kali ini, soalnya gue baru nemu juga, ya maklum newbie yang belajar ga dari buku, maap aja ya kalo kurang jelas. Kali ini sih gue mau share gimana caranya biar htaccess membolehkan URL campuran antara URL cantik yang diagung-agungin para SEO dan variable GET bebas yang memudahkan para programmer.

Gue yang build framework sendiri make native biasanya agak susah kalo seumpamanya kebanyakan slash di URL, karena mungkin susah nentuin semisal page numbering nya ada dimana. Tapi dengan cara ini, kita bisa nambain variable GET. Jadi, pastinya lebih simple buat nentuin value yang pas kan? heuheuheu.

Dan gue cuma nambain gini doang di htaccess gue heuheuheu.

RewriteRule ^(.*)$ /index.php?$1 [QSA,L] 

yap itu gue cuma nambain QSA doang, yang lainnya mah script htaccess standar :D.

Oke segitu dulu deh ya,

See ya, *buru-buru

Next Post Previous Post