Mengatasi Error 500 dan Mengetahui Error log Apache2 Linux Ubuntu


Salam programmer,
Beberapa hari kemarin gue mencoba upload aplikasi PHP gue ke server local yang ber-OS-kan Linux Ubuntu 14, dan voila gue bertemu error 500. Gimana gue benerinnya? mari di cek.

Jadi, gue membuat aplikasi ini di XAMPP Windows untuk pertama kali, dan setelah selesai gue mencoba upload file aplikasi PHP tersebut ke Ubuntu Server Local yang gue buat dikantor gue, dan alhasil gue nemuin error 500, dan aplikasi yang berbasis web itu ga nongol sama sekali. Setelah otak-atik sana sini akhirnya gue coba menelusuri error log apache2 nya dengan konsol.

sudo tail -f /var/log/apache2/error.log

dan gue temukan deh errornya kalo akun mysqlnya ga cocok. hehehe. Jadi, bisa disimpulin kalo error PHP di apache2 dapat menimbulkan Error 500 (bukan hanya htaccess).

oke sedikit aja temen" tulisan kali ini, karena memang error simple tapi cukup ngebingungin untuk para nubie. see ya



Next Post Previous Post