Check Website dengan SEO Tools Online



Hai, teman-teman Nubie,
Share gue di tulisan ini tentang beberapa tools yang bisa dipake untuk check SEO di website kita, ataupun check scriptingnya sudah benar atau belum. Sebelumnya gue ucapkan selamat menjalani ibadah puasa Ramadhan buat temen-temen yang merayakan, yang tentu gue juga ngerayain sih.

Oke, karena energi nya ga begitu tinggi karena nulis siang-siang, gue bakal langsung aja.

1. Google Webmaster Structure Data Testing Tool, agak panjang ya namanya tapi fungsinya menurut gue lumayan bagus, ya tentu aja sih soalnya kan buatan moyangnya search engine. Jadi, Tools ini ngecek script-script yang salah di website kita. Bisa dicoba ke akurasiannya daripada Tools lainnya.



2. CHKME , Nah ini agak singkat namanya, tapi fungsinya sama kerennya kaya Google Webmaster Structure Data Testing Tool, bisa ngecek script website terus ngasih penilaian tata cara penggunaannya. Misal penggunaan tag H1 itu dinilai good, atau ga ada nya tag description dan nanti diakhirnya akan ada Nominal nilai yang di dapet dari template website untuk SEO.


3. Am I Responsive Design, sesuai namanya kali ini gue baka ngecek apakah website atau blog gue itu udah responsive di semua jenis layar gadget atau belom. Yang itu loh, kalo di liat di hp susunan nya berubah tapi temanya sama. itu namanya responsive, jadi nyesuain ukuran layar. Tuh, kek screenshoot dibawah banyak layarnya kan.


4. GTmetrix, yang ini dipake buat ngitung lama load website kita, dan ngasih penilaian. Fungsi nya buat programmer-programmer newbie kek gue itu buat nentuin script atau ukuran gambar yang kek gimana yang pas buat website biar loadingnya ga begitu lama. Selain faktor hosting tentunya ya.


5. Facebook Debugger, yang fungsinya tentu aja buat ngemudahin facebook crawling ke web atau blog gue kalo-kalo gue share di facebook. Yakan intinya SEO itu perbanyak lah sharing, biar viewer makin banyak. Jadi ga ada salahnya dicoba, yekan yekan. Facebook Debugger bakal nambahin beberapa tag yang pas biar muncul keren di share nya facebook.


6. Serpchecker, dipake buat nyari tau urutan website gue di Search Engine kek google atau yahoo make keyword-keyword yang gue siapin sebelumnya. Tapi, kekurangannya ga bisa melebihi urutan ke 300 pendeteksiannya ga tau deh gue, mungkin karna gratis kali ya.



Yap 6 aja deh tools kali ini yang gue share, semoga bermanfaat. Kalo nemu yang baru, temen-temen bisa comment dibawah. See ya.
Next Post Previous Post